Minggu, 11 Januari 2009

Konsep Acara Pernikahan dan Dekorasi Tradisional Trend 2009


Memasuki awal tahun 2009 peminat masyarakat untuk mengadakan acara pesta pernikahan sangat antusias sekali. Hal ini dapat dilihat dari pengunjung yang menghadiri acara pameran Wedding Expo di JavaMall Semarang tgl 7 - 11 januari 2009.
Salah satu stand yang ikut tampil adalah Diah Kharisma dekorasi dan Omah Q Event & Wedding Organizer. Dimana pengunjung yang datang di stan kami mencapai tidak kurang dari 500 orang. Dengan membukukan transaksi total sebesar 100 jt-an.
Dengan banyaknya peminat, kami dituntut untuk berkreasi menghasilkan karya dekorasi yang lain dari pada yang lain. Banyak sekali permintaan konsep dekor yang harus memacu kita untuk berinovatif. Mulai dari tradasional etnik, tradisional modifikasi, tradisonal kontemporer, dan tradisional tematik. Dimana dekorasi tersebut menggunakan fresh flower baik bunga lokal maupun import.
Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih dekorasi :
1. Konsep dasar dekorasi
2. Warna dasar dekorasi
3. Tempat acara
4. Jenis bunga yang dipakai
5. Pengalaman vendor dekorasi / dekorator
6. Budget yang disediakan
Dengan berkembangnya model seni dekorasi dan seni bangunan dapat diaplikasikan di dekorasi pernikahan. Permainan kombinasi warna-warna yang cerah "ngejreng" dan warna gradasi juga menjadi trend tahun ini, misal warna merah dan gold, merah dan pink, coklat tua dan coklat muda.
Dengan berkembangnya konsep dekorasi tentunya harus dipertimbangkan dengan anggaran yang ada. Besar dan kecilnya anggaran tergantung konsep dekorasi yang dibuat, untuk itu jangan sampai terjadi pengeluaran anggaran yang banyak tapi tidak sesuai dengan hasil dekor yang ada.
Dengan pertimbangan hal-hal yang tersebut diatas Diah Kharisma dekorasi sangat membantu para konsumen dalam hal menentukan dekorasi yang akan dibuat. Kami juga akan mengarahkan apabila anggaran yang disediakan terbatas.
Konesp dekorasi lebih baik disesuaikan dengan konsep acara. Meskipun konsep acara pernikahan yang diadakan tidak meninggalkan adat dan budaya, tidak ada salah nya juga disuguhkan berbagai macam acara yang bersifat entertaint, misal live musik dan pertunjukan lain. Dengan adanya tambahan acara tersebut dapat memberikan kesan bahwa setiap "kondangan" acara tidak monoton dan membosankan.
Untuk itu sangat dibutuhkan jasa even dan wedding organizer yang dapat membantu mensukseskan acara tersebut.

2 komentar:

  1. hm..........gimana klo tahun ini konsep dekorasi dengan tema "hutan".......keren tuh!!!

    BalasHapus
  2. hm....gimana klo tahun ini konsepna bertema "HUTAN" ........eh ojo dink ntar buat kawinan ku aja he...he..

    BalasHapus